Bupati Karimun Aunur Rafiq ikut menimang seorang balita usai peresmian Posyandu Aster di Sei Lakam Barat, tadi pagi. (iyan)
Bupati Karimun Aunur Rafiq ikut menimang seorang balita usai peresmian Posyandu Aster di Sei Lakam Barat, tadi pagi. (iyan)

Karimun, Lendoot. com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap kehadiran Posyandu di lingkungan warga Telaga Timah, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun dapat meningkatkan pelayanan kepada ibu hamil dan balita dengan baik.

Hal itu disampaikan saat membuka peresmian Posyandu Aster di Telaga Timah, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Senin (9/1/2017).

“Saya berharap dengan adanya Posyandu ditempat ini peningkatan pelayanan kepada balita, dan ibu hamil dapat diberikan dengan baik,” kata Rafiq yang setelahnya melakukan penimbangan bayi di Posyandu tersebut.

Rafiq menyebut, diresmikannya Posyandu Aster, maka total jumlah Posyandu di Kabupaten Karimun saat ini jumlahnya sudah mencapai 223 unit dan dari semuanya terdapat sekitar 2000 kader Posyandu.

“Dengan bertambahnya Posyandu Aster ini. Maka Posyandu di Karimun saat ini sudah ada sebanyak 223 Posyandu dan terdapat sekitar 2000 kader Posyandu didalamnya,” ucap Rafiq.

Sementara itu, Camat Karimun Arpan mengatakan Posyandu Aster ini dapat membantu ibu-ibu hamil dan menyusui yang ada di sekitarnya. Jarak tempuh dari tempat tinggal akan semakin dekat dengan adanya Posyandu tersebut.

“Adanya Posyandu di lingkungan ini tentunya sangat membantu ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui. Jarak tempuhnya jadi tidak terlalu jauh lagi,” kata Arpan.

Arpan menambahkan, jumlah balita yang ada di lingkungan Posyandu Aster saat ini jumlahnya sebanyak 102 dan 10 Ibu hamil.

Sementara itu, seorang ibu yang membawa bayinya di Posyandu tersebut mengungkapkan terimakasihnya atas hadirnya Posyandu tersebut. “Terimakasih lah. Sekarang kalau mau tahu perkembangan anak, saya tak jauh lagi ke Puskemas atau Posyandu di kampung tetangga,” kata ibu tersebut di sela acara. (ian)