Sapi pemberian Rocky Bawole menggantikan sapi kurban yang melarikan diri
Sapi pemberian Rocky Bawole menggantikan sapi kurban yang melarikan diri (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Seekor sapi kurban di daerah Lubuk Semut RW 01 Kecamatan Karimun mengamuk dan berhasil melarikan diri dari kerumunan warga saat hendak disembelih, Sabtu (2/9/2017) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Ketua Panitia kurban, Eddy Harun mengatakan kejadian tersebut terjadi pada saat pemotongan sapi yang kedelapan, dimana orang yang bertugas memegang tali ikatan sapi, namun tiba-tiba terlepas dan langsung lari ke hutan belakang Masjid A Rahman.

“Kejadiannya tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, orang yang megang tali sapinya tiba-tiba terlepas dan langsung lari ke arah hutan belakang Masjid A Rahman,” kata Eddy Harun kepada Lendoot.com, Sabtu (2/9/2017).

Eddy Harun juga mengatakan, bahwa sapi yang kabur itu sempat membuat warga di sana heboh dan geger. Sebab sapi hendak menyeruduk siapapun yang menghalanginya.

“Bahkan pak Sekda sampai harus melompat untuk menyelamatkan diri dari serudukan sapi tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk tahun ini warga RW 01 Lubuk Semut, Kecamatan Karimun mendapat 9 sapi hewan kurban yakni, Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah dan Anggota DPRD Provinsi, Rocky Bawole masing-masing memberikan 1 ekor sapi, sementara untuk 7 sapi merupakan sumbangan dari masyarakat yang berkurban.

Sementara untuk jumlah penerima daging kurban, Eddy menyebut ada 487 Kepala Keluarga (KK) yang ada di RW 1 Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun.

Eddy meminta bagi masyarakat yang menemukan sapi tersebut agar dapat menghubungi dirinya selaku ketua panitia kurban di nomor HP 0853-6589-3223, adapun ciri-ciri sapi tersebut yakni memiliki kulit warna coklat muda. (ian)