Bunga Bangkai yang tumbuh di Kecamatan Meral
Bunga Bangkai yang tumbuh di Kecamatan Meral (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Penemuan bunga Bangkai kembali heboh di Kabupaten Karimun, kali ini Warga Bukit Tembak, Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral, dikejutkan dengan sekuntum bunga bangkai yang tumbuh di sekitaran tempat tinggal mereka.

Bunga bangkai tersebut pertama kali ditemukan seorang warga Bukit Tembak, Sapridin pada Sabtu (19/5/2018) pagi. Karena baru pertama kali melihat dan penasaran, Ia pun kemudian mencari tau di internet.

“Taunya itu tiga hari yang lalu. Pagi-pagi saya lihat di semak-semak. Kemarin itu belum mekar,” kata Sapridin, Senin (21/5/2018)

Sapridin kemudian mengunggah foto bunga temuannya ke media sosial sehingga mendapatkan respon yang cukup banyak dari masyarakat.

“Saya cek di google ternyata bunga bangkai. Baru saya posting di facebook. Cukup ramai juga yang komen,” ujarnya.

Lokasi bunga Bangkai berada tak jauh dari rumah pria yang sehari-hari bertugas di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun itu. Bunga Suweg tersebut memiliki tinggi sekitar lutut orang dewasa dengan memiliki kelopak bunga berwarna merah hati.

“Sudah ada yang lihat ke sini setelah saya posting, tapi belum ramai. Rencana mau saya pagar pakai tali biar tak dimainkan anak-anak,” tambahnya.

Sebelumnya, bunga Bangkai juga pernah ditemukan warga di Kecamatan Kundur Barat. Setelah ramainya unggahan di media sosial, cukup banyak warga Kundur dan Karimun secara umumnya datang untuk melihat secara langsung. (ian)