Aminah (69) wanita paruh baya yang rumahnya hangus terbakar alami luka bakar di bagian punggung
Aminah (69) wanita paruh baya yang rumahnya hangus terbakar alami luka bakar di bagian punggung

Karimun, Lendoot.com – Seorang wanita paruh baya berusia 69 tahun mengalami luka bakar ringan akibat terkena percikan api ketika rumah hangus terbakar di Desa Sungai Ungar Utara, Senin (13/3/2018) siang kemarin.

Kapolsek Kundur Utara AKP Edi Suryanto mengatakan, saat ini kondisi Aminah telah membaik. Ia sudah mendapatkan perawatan dari tenaga medis di Puskesmas. Korban terkena percikan api akibat ledakan tangki bensin motor miliknya yang ikut terbakar bersama rumah.

“Korban mengalami luka bakar ringan di bagian punggung atas yang membuat tubuhnya terlihat melepuh. Sekarang alhamdulillah sudah membaik,” ujar Edi kepada, Selasa (13/3/2018).

Edi menjelaskan, ketika kejadian sebenarnya Aminah tidak berada di rumah. Ia saat itu sedang mandi disekitar lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Namun korban terkejut, karena dari kejauhan ia melihat rumah miliknya sudah dilalap api.

“Korban lari kerumahnya, dan ketika itu tangki bensin motornya meledak dan Aminah terkena percikan api. Dia kemudian meminta tolong kepada warga sekitar lokasi,” katanya.

Hingga saat ini, kepolisian masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut karena masih menunggu keterangan dari korban. Namun dari kejadian itu ditafsir kerugian dialami korban mencapai Rp 20 juta. (ian)