Karimun, Lendoot.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menggelar pelatihan kepada para wakil kepala sekolah terkait urusan kesiswaan, Selasa (11/12/2018).

Acara yang digelar di meeting room Hotel Alisan itu akan digelar selama lima hari ke depan dengan diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari wakil kepala SMP se Kabupaten Karimun baik swasta dan Negeri.

Ketua pelaksana kegiatan, Sugito mengatakan bahwa pelatihan kepada para wakil kepala sekolah ini untuk memberi motivasi dan pengarahan program kesiswaan terkait kegiatan berjenjang.

Kegiatan kesiswaan berjenjang yang dimaksud Sugito yakni, mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Jadi dari pelatihan ini para wakil kepala sekolah dapat memaksimalkan potensi siswanya untuk mengikuti kegiatan seperti OSN, O2SN, FLS2N, GSI dan OLSN,” kata Gito.

Adapun narasumber yang dihadirkan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun untuk pelatihan ini adalah Kasi peserta didik dan minat bakat siswa dari Kementrian pendidikan Nasional, Retno. (Parulian Turnip)