Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat melakukan sosialisasi bantuan perumahan bagi ASN di lingkungan Pemkab Karimun
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat melakukan sosialisasi bantuan perumahan bagi ASN di lingkungan Pemkab Karimun (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim sosialisasikan bantuan perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Kamis (29/3/2018).

Sosialisasi yang digelar di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun tersebut, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan tindak lanjut MoU Pemerintah dengan pihak pengembang yakni PT Aulia.

“Ini kegiatan sosialisasi tindak lanjut dari MoU kita dengan pengembang perumahan PT Aulia, yang memprioritaskan perumahan bersubsidi untuk pegawai ASN,” kata Anwar Hasyim.

Dia menjelaskan, untuk memiliki perumahan bersubsidi tersebut, pararatur Sipil Negara (ASN) akan dibantu melalui dana Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan) dari Pemerintah yang merupakan hak mereka.

“Subsidi bantuan uang perumahan ini dikhususkan kepada ASN. Dengan demikian, mereka juga akan mengikuti prosedur, untuk uang muka dikarena dia itu pegawai dan punya hak, yang nanti akan dibantu dari Bapertarum. Setiap ASN satu rumah,” ujarnya.

Dengan jumlah ASN di Pemerintahan Kabupaten yang tidak sesuai dengan jumlah perumahan yang ada saat ini, kedepan mereka akan menegosiasikan kembali agar menambahnya lagi.

“Jumlah perumahan bersubsidi tersebut sebanyak 180 rumah yang tersedia. Sedangkan jumlah ASN kita saat iniberjumlah ribuan. Oleh karena itu kita akan negosiasi kembali kepada pihak pengembang agar dapat menambahnya lagi,” ucapnya. (Riandi)