Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM yang juga selaku Pembina Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bintan menggelar rapat koordinasi pertamanya di Ruang Rapat 1 Kantor Bupati Bintan
Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM yang juga selaku Pembina Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bintan menggelar rapat koordinasi pertamanya di Ruang Rapat 1 Kantor Bupati Bintan, Rabu siang ( 1/2 ).

Bintan, lendoot.com – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bintan telah membentuk Satgas Tim Saber Pungli. Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM yang juga selaku Pembina Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bintan menggelar rapat koordinasi pertamanya di Ruang Rapat 1 Kantor Bupati Bintan, Rabu siang ( 1/2 ).

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM mengatakan “pembentukan ini adalah upaya dalam mencegah, mengurangi, bahkan membasmi bentuk-bentuk pungli baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan instansi pemerintahan” Dikutip dari mediacentre (1/2/2017)

Wakil Bupati Bintan menerangkan bahwa setelah Pembentukan Unit Kerja ini , Tim Saber Pungli juga akan dibuatkan SK Bupati dan rencananya pada Hari Senin ( 6/1 ) ini akan segera dilantik . Ditambahkannya juga , bahwa ada 3 langkah mendasar yang harus dijalani setelah Tim Saber Pungli terbentuk , yaitu :

1. Tim Saber Pungli harus memahami Tugas dan Fungsi agar tujuan dapat tercapai .
2. Tim Saber Pungli harus segera melakukan koordinasi ke seluruh Jajaran Satgas .
3. Tim Saber Pungli harus segera membuat program serta melakukan sosialisasi secara intensif .

” Tim Saber Pungli harus memahami aturan-aturan terkait tugas dan fungsi pokok , selain itu lakukan koordinasi yang solid diseluruh jajaran satgas, serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya . Pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sangat mendukung karena kita ingin Pemerintahan yang bersih , ” ujarnya .

Sementara itu dalam sambutannya tersebut, Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Bintan Wakapolres Bintan AKBP Dandung Putut Wibowo juga menegaskan bahwa dirinya akan selalu siap dalam mengemban setiap tugas negara . Dirinya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program, fungsi dan tugas pokok Tim Saber Pungli Bintan .

“ Sosialisasi adalah suatu hal yang paling penting, terkait tugas, fungsi serta program Tim Saber Pungli, hal ini agar informasi dapat diterima dengan jelas oleh masyarakat . Suatu hal yang pasti saya membutuhkan dukungan dari semua sektor , demi menuju Kabupaten Bintan yang Gemilang ,” tegasnya .(*)