Wakil Gubernur Kepri Isdianto membuka kegiatan ekstrakulikuler di SMA Negeri 2 Karimun, Selasa (22/1/2019) pagi.
Wakil Gubernur Kepri Isdianto membuka kegiatan ekstrakulikuler di SMA Negeri 2 Karimun, Selasa (22/1/2019) pagi.

Karimun, Lendoot.com – Wakil Gubernur Kepri, Isdianto membuka kegiatan ekstrakurikuler penguatan pendidikan karakter “Harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga. Kegiatan ini digelar di SMA Negeri 2 Karimun, Selasa (22/1/2019) pagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan menggelar apel di halaman sekolah yang dihadiri Istri Wagub Kepri Rosmeri, Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Kepala SMA Negeri 3, SMA Negeri 1 dan Kepala SMA Binaan Karimun.

Isdianto menjelaskan, pemberian motivasi itu bertujuan meningkatkan kreatifitas generasi penerus yang berkarakter serta memiliki kualitas pendidikan yang mampu berdaya saing.

“Kujungan seperti bukan hal pertama kita lakukan. Mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Kepri merupakan sudah tanggung jawab kami selaku Pemerintah untuk memberikan motivasi kepada para pelajar. Nah, sekarang saya memberikan motivasi ini kepada pelajar SMA Negeri 2 Karimun ini,” jelasnya.

Di kesempatan ini, Wagub meminta agar pihak sekolah lebih meningkatkan aktivitas ektrakurikuler agar bisa membentuk karakter pada anak. Selain itu para guru juga diminta meningkatkan mutu pembelajaran, sehingga hal tersebut lebih berdampak kepada siswa.

“Di sini murid tidak hanya diberikan materi pembelajaran, namun juga diberikan ekstrakurikuler yang dapat membentuk karakter dan menambah wawasan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Karimun Sugiarto menyampaikan, kegiatan ektrakulikuler tersebut dibagi menjadi beberapa bidang.

“Untuk ektrakurikuler ini ada banyak, ada Rohis, marawis, Paskibraka, Sains, OSN, olahraga, Pramuka dan banyak lagi,” tambahnya. (riandi)