ABG Pelaku Curanmor di amankan Polsek Kota Batam
ABG Pelaku Curanmor di amankan Polsek Kota Batam (jpnn.com)

BATAM – Beraksi di tujuh tempat yang, berbeda tiga pencuri sepeda motor dibekuk Polsek Batam Kota. Dua dari tiga pelaku adalah nak dibawah umur. Mereka adalah DE (19), Rr (14), serta Pp (15). Ketiganya diringkus di rumah masing-masing pada Sabtu 4 Maret. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti sebanyak 7 unit sepeda motor hasil curian.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin mengatakan, setelah adanya laporan mengenai hilangnya kendaraan bermotor, Polsek Batam Kota langsung melakukan penyelidikan dan membuahkan hasil, keberadaan satu dari para pelaku dapat diketahui.

“Setelah kita dapatkan laporan itu, kemudian dilakukan penyelidikan hingga akhirnya kita mengetahui keberadaan salah seorang dari pelaku,” katanya.

Awalnya pihak kepolisian menduga DE adalah pelaku pencurian sepeda, namun setelah diintrogasi lebih dalam lagi ternyata dia mengakui mencuri sepeda motor bukan sepeda.

“Kita tanyakan lagi dan minta dia ngaku, ternyata dia mencuri sepeda motor, bukan mencuri sepeda,” tuturnya.

Berbekal keterangan tersebut, Polisi Batamkota melakukan pengembangan dan menangkap dua orang rekan dari DE yang berinisial Rr dan Pp di dua tempat yang berbeda.

“Dua pelaku lagi kita tangkap di Taman Raya dan Kampungair,” katanya.(*)