Ramdan (kanan) saat menerima sk kepengurusan SMSI Bintan dari ketua SMSI Kepri, Zakmi. (ist)

Bintan – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Unit Kabupaten Bintan telah terbentuk. Ini setelah secara resmi Surat Keputusan (SK) dari Ketua SMSI Cabang Provinsi Kepri, Zakmi diserahkan kepada Ramdan di sekretariatnya, Jalan Ganet, Tanjungpinang, Sabtu (27/2/2021).

Ramdan merupakan Ketua SMSI Unit Kabupaten Bintan terpilih dalam rapat pembentukan yang sebelumnya diberikan kewenangan SMSI Cabang Provinsi Kepri.

“Kami siap menjalankan tugas diamanahkan SMSI Kepri,” kata Ramdan seusai terima SK yang diserahkan langsung Zakmi. “Sebagai organisasi pemilik perusahaan media siber, kami akan semakin meningkatkan profesionalisme dalam menyajikan berita ke publik,” tambahnya.

Perusahaan media siber, menurut Dirut barometerrakyat.com itu, SMSI harus mampu berkembang, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19. Di era digital, media siber masih sanggup menjawab tantangan dalam memberi informasi hingga pelosok negeri.

“Era digital, daerah telah terjangkau internet, masyarakatnya lebih senang membaca berita melalui telepon pintar miliknya,” kata Ramdan.

Pangsa pasar ini, katanya, jelas milik media siber. “Hanya saja harus tetap dengan suguhan berita menarik, sesuai KEJ dan Undang-Undang Pers 40/1999,” jelasnya lagi.

Ketua SMSI Kepri Zakmi berharap, SMSI Bintan yang telah terbentuk itu agar segera konsolidasi bersama pengurus dan anggotanya demi menjalankan program kerja organisasi. Sehingga pengurus dan anggotanya lebih profesional dalam mengelola bisnis pers, dengan tetap mematuhi AD/ART dan Peraturan Organisasi SMSI.

“Yang harus diingat, media massa ditakdirkan harus berpihak pada masyarakat,” ungkap Zakmi.

“Semua itu demi kepentingan bersama serta bersinergi dengan pemerintah, dan merangkul pemilik perusahaan media siber lain, agar mau bergabung,” tambahnya.

Dengan pesan Ketua SMSI Kepri, para pengurus SMSI Bintan akan segera menjalan roda organisasinya, serta siap merangkul pemilik media siber lain agar berkenan bergabung. “Kita akan gas pull,” pungkas Ramdan. (*/siberindo)