Mantan Kadinsos Karimun, Indra Gunawan dan Bendahara saat berada di Kejaksaan Karimun
Mantan Kadinsos Karimun, Indra Gunawan dan Bendahara saat berada di Kejaksaan Karimun (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Setelah resmi dilakukan penahanan oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Karimun. Mantan Kadinsos Karimun, Indra Gunawan dan bendaharanya Ardiansyah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Karimun, Kamis (17/5/2018) sore.

Pantauan di lapangan ada sebanyak 12 bundel berkas yang dilimpahkan ke kejaksaan. Selain itu, dua unit mobil merk Avanza Hitam dan H-RV BP 1866 MY milik terdakwa turut disita sebagai barang bukti.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Karimun Kicky Arityanto menjelaskan, pelimpahan tahap II (dua) perkara dugaan korupsi dana Adminitrasi umum Dinas sosial Kabupaten Karimun tahun 2014 itu dilakukan setelah dinyatakan lengkap (P21) oleh Jaksa penuntut Umum (JPU).

“Dua orang terdakwa kasus korupsi yaitu IG mantan kepala dinas sosial, dan AR bendaharanya sudah kita terima berkasnya hari ini,” katanya.

Kicky mengatakan, pekan depan pihaknya segera akan melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Negeri Karimun.

“Secepatnyalah. Minggu depan lah insyallah kita limpahkan, pokoknya sebelum lebaran ini kita limpahlan,” Tutupnya.

Diketahui, penahanan dilakukan berdasarkan surat perintah nomor : sprint.han/42/V/Res.3.3/2018/Tipidkor-Reskrim, tgl 16 Mei 2018 an. Sdr. INDRA GUNAWAN,S.Sos selama 20 hari.

Penahanan dilakukan setelah enam bulan sejak ditetapkan mantan kepala dinas sosial itu ditetapkan sebagai tersangka atas Penyalahgunaan dana Administrasi umum (Adum) tahun 2014 oleh penyidik.

Dalam kasus ini, penyidik Polres Karimun sudah memeriksa sebanyak 58 saksi empat diantarnya merupakan saksi ahli yakni, dari hukum pidana Korupsi, Ahli keuangan negara, Ahli BPKP, dan dari Kemendagri. (Riandi)