Sejumlah Honorer dilatih baris-berbaris oleh Satpol PP (ian)
Sejumlah Honorer dilatih baris-berbaris oleh Satpol PP (ian)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 1.558 dari 2.592 orang pegawai tenaga kontrak yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun mendapat perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Pemberian SK perpanjangan kontrak tersebut diberikan langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq secara simbolis di halaman kantor bupati Poros usai upacara rutin, Senin (6/3/2017).

Aunur Rafiq mengatakan diperpanjangnya kontrak kerja ini diharapkan agar para tenaga kontrak dan honor dapat bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Kita bekerja adalah sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Saya berharap dengan diperpanjangnya kontrak kerja ini seluruh pekerja honor dan kontrak dapat berubah mulai dari perilakunya dan kinerjanya dapat ditingkatkan,” ucap Rafiq.

Rafiq juga menyebut, alasan pemerintah daerah melakukan perpanjangan kontrak selama satu tahun sekali dikarenakan harus melihat dari kemampuan keungan pemerintah daerah.

“Perpanjangannya dilakukan setiap satu tahun, kenapa ? karena harus melihat dari kemampuan keungan daerah,” ujar Rafiq. (ian)