Karimun, Lendoot.com – Usai dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Karimun masa khidmat 2017-2018,
Suharno, bertekad melakukan perbaikan perbaikan terhadap kinerja organisasi.

Selanjitnya, Suharno akan menjaga PMII tetap menjaga koridornya sebagai organisasi yang independen. Selain mendukung, PMII juga akan mengkritisi kebijakan pemerintah daerah yang tidak berpihak ke masyarakat.

“Kita ingin menjadi organisasi yang berani mengapresiasi kinerja pemerintahan yang baik, tetapi juga mengkritisi kebijakan pemerintah yang sekiranya menjadi kesenjangan terhadap masyarakat,” kata Suharno usai peantikannya di kampus Universitas Karimun (UK) jalan Canggai Putri Kecamatan Tebing, Jumat (31/3/2017) malam tadi.

Selain Suharno, PC PMII Karimun juga tersiri dari Sekretaris Rudi Saputra dan Bendahara Khairiah Na’imi. Pelantikanya dilakukan Bendahara Umum Pengurus (PB) besar PMII, Ahmad Riduan Hasibuan.

Ahmad Riduan dalam sambutannya mengatakan, PMII adalah orgnisasi yang taat akan peraturan perundang-undangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pelantikan bertujuan untuk menyambung estafet kepemimpinan organisasi PMII agar terus eksitensi di daerah ini,” kata Ahmad Riduan Hasibuan.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq yabg hadir dalam acara tersebuy mengharapkan PMII bisa melakukan aktivitas dengan baik sesuai dengan janji yang diucapkan dalam pelantikan.

Pelantikan juga dihadiri Sekdakab Karimun, Muhd Firmansyah, Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim dan sejumlah tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat lainnya. (*)