Karimun, Lendoot.com – Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli bersama Pemerintah Daerah Karimun menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Nilam Sari Perkantoran Bupati Karimun, Kamis (27/12/2018) pagi.

Ketua UPP Kabupaten Karimun Kompol Agung Gima Sunarya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah antisipatif dengan memberikan pembinaan kepada lembaga atau instansi pelayanan publik agar terbebas dari praktek pungutan liar (Pungli).

“Hal ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang pelayanan yang bersih dan bebas dari pungli serta mencegah terjadinya pungli di lingkup lembaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, melalui pencegahan tersebut diharapkan dapat mempengaruhi perubahan sikap dan perilaku untuk tidak melakukan upaya Pungli.

“Kita berharap dipemerintah Kabupaten Karimun dan Instansi Vertikal agar tidak ada Pungli, sebab dapat mempengaruhi proses pembangunan. Selain itu, tindakan ini juga sangat merugikan masyarakat,” tambahnya. (Riandi)