Anwar Hasyim saat menjadi inspektur upacara. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Perkuat rasa kebangsaan serta menanamkan tekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menjadi keharusan sebagai ASN (aparatur sipil negara). Untuk terus mengingatkannya, Pemkab Karimun akan lakukan upacara bendera setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Upacara bendera tadi pagi menjadi upacara perdana yang digelar Pemkab Karimun. Kali ini upacara agak berbeda dari upacara yang biasanya, karena selain ASN di jajaran Pemkab Karimun, juga diikuti jajaran instansi vertikal lainnya.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menjadi inspektur upacara bendera dilaksanakan di halaman kantor Bupati Karimun, Jumat (17/2/2017). Dalam sambutannya itu, Anwar mengajak agar ASN selalu memperkuat rasa kebangsaan, persaudaraan dan kebersamaan dalam mempertebal rasa cinta kebangsaan dan tanah air khususnya di Kabupaten Karimun.

“Dan sebenarnya kegiatan seperti ini sudah ada di tahun sebelumnya, tapi untuk di 2017 baru ini upacara yang pertama,” kata Anwar Hasyim.

Dalam acara itu Anwar Hasyim menegaskan agar untuk upacara selanjutnya  meminta Pimpinan di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) untuk dapat ikut andil dan menjadi inspektur upacaranya.

“Untuk upacara selanjutnya, saya minta yang menjadi inspektur upacaranya  dari pimpinan FKPD dapat secara bergantian mengambil bagian karena ini untuk kebersamaan kita semua,” ujar Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim juga berpesan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan suasana yang kondusif aman dan damai. (ian)