Ini ular yang melintang di jalan Poros yang ditangkap warga. (riandi)
Ini ular yang melintang di jalan Poros yang ditangkap warga. (riandi)

Seekor ular berjenis piton sepanjang kira-kira empat meter melintas di jalan Poros Karimun, Rabu (9/1/2019) pagi.

Keberadaan ular yang melintas itu sontak membuat beberapa pengendara yang juga melintas di jalan tersebut kaget. Beberapa pengendara terpaksa menghentikan laju kendaraannya karena keterkejutannya atas ular tersebut.

Ular bermotif batik dan sebesar betis orang dewasa itu pun langsung ditangkap seorang warga sekitar. Warga yang menangkapnya berharap agar ular tidak menjadi perhatian warga pengendara yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

Azis Maulana, seorang pengendara yang hendak mengantar istrinya bekerja terpaksa memberhentikan sepeda motornya. Pasalnya, saat akan melewati jalan tersebut, kendaraannya terhalang ular yang juga sedang melintas tepat di tengah jalan.

“Tadi pas saya lewat mengantar istri kerja, tiba-tiba ada ular melintang dan hendak menyeberang jalan. Saya pun kaget dan berhenti mendadak,” ujarnya.

Azis menambahkan, ular jenis piton itu berhasil ditangkap oleh warga bernama Suhaimi untuk dimasukkan ke dalam karung. Namun saat ditangkap, ular tersebut sempat melakukan perlawanan dan hendak mematuk Suhaimi.

“Ular itu tadi ditangkap oleh Bang Suhaimi, sebab tak ada orang yang berani. Saat ditangkap, ular itu sempat melawan dengan cara membelit dan menggigit. Alhamdulillah ularnya berhasil ditangkap dan sudah dimasukkan ke dalam karung,” jelasnya. (riandi)