U-turn di depan Masjid Agung Karimun ini berbahaya jika pengendara melntas lalu melawan arus jala ndi sebelahnya.. Foto diambil siang tadi. (sjs)
U-turn di depan Masjid Agung Karimun ini berbahaya jika pengendara melntas lalu melawan arus jala ndi sebelahnya.. Foto diambil siang tadi. (sjs)

Karimun, Lendoot.com –  Belokan untuk kendaraan berbalik arah ke arah ruas jalan lainnya atau kerap disebut u-turn yang ada di sejumlah ruas jalan di Jalan Soedirman Poros Tebing, berpotensi besar sebagai titik kecelakaan.

Dari pantauan Lendoot.com di jalan dua arah tersebut, ada empat titik yang terbilang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas. Jalan yang kini sudah mulus dan ditambah dengan belokan yang halus membuat pengendara yang tidak mengurangi kecepatannya, sangat berpotensi besar menyebabkan kecelakaan.

Satu kasus kecelakaan terjadi karena ini. Salah satunya pada seorang pengendara sepeda motor yang terluka karena masuk ke kolong truk, beberapa waktu lalu, salah satunya terjadi tepat di u-turn di salah satu ruas jalan tersebut.

Beberapa titik u-turn yang patut menjadi perhatian pengendara di antaranya, di u-turn dekat Kampung Harapan. Kedua, di depan bengkel Panca Warga yang jauh dari Sekolah Maitreya. Ketiga, di depan Masjid Agung Karimun. Dan keempat, di depan Perumahan Imperium.

“Yang lebih membahayakan itu yakni saat warga pengendara memotong jalan dengan cara melawan arah. Itu terjadi di depan Perumahan Imperium dan Masjid Agung Karimun,” kata seorang warga kepada Lendoot.com, pagi tadi.

Pantauan Lendoot.com, terlihat beberapa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang melintasi u-turn di depan Masjid Agung Karimun. Setelah melintasi u-turn, kemudian pengendara itu melawan arus hingga ke jalan di depan kantor SAR.

“Di depan kantor SAR itu satu arah menuju kantor Pemda itu jalannya semi berbelok.  Banyak pengendara yang melawan arus agar bisa cepat masuk ke jalan arah Bukit Tembak. Ini sangat berbahaya. Semoga jadi perhatian lah, sebelum terjadi kecelakaan,” kata warga sekitar. (sjs)