Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini digelar di dua lokasi berbeda. Yaitu di Gedung Serba Guna Kecamatan Kundur Barat,, belum lama ini,
Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini digelar di dua lokasi berbeda. Yaitu di Gedung Serba Guna Kecamatan Kundur Barat,, belum lama ini,

Karimun, Lendoot.com – Menutup akhir Tahun 2018, PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri dan Riau menggelar bhakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, Kamis (3/1/2019).

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini digelar di dua lokasi berbeda. Yaitu di Gedung Serba Guna Kecamatan Kundur Barat, dan kantor Desa Gemuruh.

Dalam kegiatan ini PT Timah menargetkan dapat mengobati sebanyak 500 warga yang ada di Kundur Barat dan Desa Gemuruh.

Sekertaris wilayah operasi Kepri PT Timah, Eko Yorifaruza mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti kepedulian dan tanggungjawab PT Timah kepada masyarakat yang berada di wilayah operasi.

Ia menyebut untuk pengobatan gratis ini pihaknya menurunkan sebanyak 6 tim medis dari dokter RSBT dan Puskesmas. Adapun penyakit yang diobati adalah pengobatan secara umum diperiksa, selain itu untuk obat-obatan pun disiapkan.

“Jadi semua kita periksa, mulai dari pemeriksaan darah rutin, cek tensi, gula kolesterol dan penyakit lainnya,” katanya.

Eko atau biasa dipanggil Yori ini berharap melalui pengobatan ini masyarakat peduli pada kesehatannya dengan ikut berpartisipasi mengikuti pengobatan dan manfaatkan lah pengobatan ini.

“Harapan kita masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pengobatan ini, karena kegiatan seperti ini tidak setiap tahun kita adakan,” ujar Eko.

Sementara itu Camat Kundur Barat, Murnizam mengatakan pihaknya sangat antusian dalam kegiatan pengobatan yang dilakukan PT Timah kepada warganya karena sudah memberikan pengobatan pada masyarakat yang ada di Kundur.

“Untuk ke depan kami berharap untuk PT Timah bisa membuat program-program seperti ini dan tidak hanya di Kundur Barat tapi juga di Kecamatan yang lain,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Nur Aizam salah seorang warga Kundur Barat yang ikut pengobatan gratis mengaku sangat senang dapat berobat gratis yang digelar oleh PT Timah.

Begitu juga dengan Pak Sulung pria tua yang sudah berumur 80 tahun tersebut mengaku sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis tersebut. Dirinya mengaku datang untuk memeriksa penyakit sesak nafas yang sudah lama dideritanya. (parulian turnip)