Karimun, Lendoot.com – Turnamen sepak takraw tingkat nasional yang digelar Pemkab Karimun melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, sepi dari peserta lomba.

Ini terlihat dari jumlah tim yang akan bertanding pada turnamen takraw yang hanya diikuti sebanyak 14 tim dua tim di antaranya merupakan peserta dari negara Malaysia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, M Yusrial Mahyudin mengatakan, bahwa turnamen ini merupakan tingkat nasional dan pihaknya telah mengundang beberapa tim dari daerah lain maupun negara tetangga.

“Ini diikuti dari 14 tim, ada yang dari Bengkalis, Anambas, Selat Panjang dan Sulawesi, tapi yang dari sulawesi tidak bisa hadir mungkin karena terlalu jauh,” kata Mahyudin, Jumat (17/3/2017).

Mahyudin menjelaskan bahwa, dari turnamen takraw ini nantinya akan menjaring atlet-atlet untuk dipersiapkan dalam pekan olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan pada 2018 di Tanjungpinang.

“Turnamen seperti ini selain untuk menguji coba atlet-atlet kita, tapi juga untuk mempersipkan mereka dalam menghadapi pekan olahraga tingkat Provinsi di Tanjungpinang 2018 mendatang,” jelas Mahyudin.

Ia menambahkan, turnamen ini akan berlangsung selama lima hari, 17-21 Maret 2017. Untuk para juara I, II, III dan IV akan mendapat hadiah piala dan uang pembinaan.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang membuka secara resmi turnamen takraw 2017 Kabupaten Karimun, berharap dengan adanya turnamen seperti ini akan menumbuhkan rasa minat untuk bermain takraw.

“Dengan begitu akan semakin banyak lahir atlet-atlet takraw yang nantinya dapat membanggakan daerahnya baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional,” ucap Rafiq. (ian)