Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka turnamen sepak bola tahunan SPE’86 yang diselenggarakan di lapangan Bola Sungai Pasir, Sabtu (14/5/2018) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan turnamen sepak bola SPE’86 yang merupakan telah menjadi kegiatan tahunan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan turnamen sepak bola SPE’86 2018 yang menjadi kalender tahunan masyarakat. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada karang taruna yang sudah 32 tahun keberadaannya,” kata Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, dengan janji yang telah disampaikan pada penutupan Turnamen sepakbola tahun lalu, bahwa kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan oleh pemuda bersama Pemerintah Kecamatan, sekarang telah menjadi agenda tahunan melalui Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, sesuai janji yang kami sampaikan waktu penutupan pada tahun lalu, bahwa seluruh kegiatan yang dulunya dilaksanakan oleh pemuda bersama pemerintah kecamatan, hari ini sudah menjadi kalender tahunan di anggaran pendapatan belanja daerah yang melekat di dinas pemuda dan olahraga,” kata Rafiq.

Rafiq berharap, dengan diselenggarakannya turnamen tersebut, semoga dapat menjadi ajang pembinaan serta mengembangkan bakat para atlet generasi muda yang akan datang melalui turnamen sepakbola ini.

“Semoga pertandingan ini sebagai ajang pembinaan bagi generasi muda atlit dimasa yang akan datang. Diharapkan juga, kegiatan ini harus terus berkelanjutan, jangan tahun ini ada, tahun depan tak ada pulak,” ujar Rafiq.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Raja Nurul mengatakan, turnamen sepak bola SPE’86 ini diikuti sebanyak 16 peserta se-Kabupaten Karimun di bawah umur 15 tahun.

“Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun karang taruna ke-32 tahun. Untuk peserta yang ikut sebanyak 16 Se-Kabupaten Karimun dengan syarat maksimal umur 15 tahun dan diatas 10 tahun,” ujarnya.

Raja menambahkan, untuk para juara nantinya akan diberikan uang pembinaan, Piala dan Medali.

“Hadiah untuk juara satu mendapat Rp 12 juta, juara dua Rp 8 juta, juara tiga Rp 6 juta dan juara empat Rp 4 juta. Yang juara satu selain dapat tetap mereka juga mendapatkan piala bergilir. Kemudian untuk top score juga diberikan hadiah sebesar Rp 500 begitu juga pemain terbaiknya,” tutupnya. (Riandi)