Anggota DPRD Karimun Sulfanow Putra membuka resmi turnamen Sepak Bola U-14 di Stadion Badang Perkasa. (ist)
Anggota DPRD Karimun Sulfanow Putra membuka resmi turnamen Sepak Bola U-14 di Stadion Badang Perkasa. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 35 tim berlaga di turnamen sepak bola U-U-14 dan U-16 tahun 2017 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun berlangsung sekitar dua puluh hari, di stadion Badang Perkasa Tanjung Balai Karimun.

Turnamen memperebutkan hadiah berupa piala tetap, medali dan uang pembinaan secara resmi dibuka oleh Kepala Dispora Karimun, Yusrial Mahyuddin kemarin.

Pembukaam turnamen riciannya U-14 sebanyak 13 tim dan U-16 sebanyak 22 tim, ditandai dengam tendangan pertama oleh pembina sepak bola U-14 Kabupaten Karimun yang juga sebagai anggota DPRD Karimun, Sulfanow Putra.

Kadispora Karimun, Yusrial Mahyuddin menyebutkan, turnamen diikuti puluhan klub berasal dari sekolah-sekolah dan klub sepak bola yang tersebar di seluruh Kabupaten Karimun, dalam rangka persiapan turnamen serupa (Piala Menpora) tingkat Provinsi dan Nasional pada tahun 2018.

“Turnamen ini untuk mencari bibit-bibit dari generasi muda nantinya berlaga di Piala Menpora,” ujarnya menyampaikan tujuan turnamen.

Sementara itu pembina sepak bola U-14 Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra mengatakan kejuaran kelomok umur seperti ini memberikan ruang kepada atlet sepak bola dari klub maupun sekolah sepakbola untuk menunjukkan hasil latihannya.

“Turnamen seperti ini sangat baik. Karena bisa mengembangkan potensi sepak bola di daerah. Prestasi di masa mendatang perlu dipertahankan dengan melaksanakan pembibitan atlet sepak bola usia dini,” harap pria juga sebagai anggota DPRD Karimun dari Fraksi PDIP itu.(*/sjs)