Ilustrasi selingkuh. (net/ist)
Ilustrasi selingkuh. (net/ist)

Karimun, Lendoot.com – Warga Negara (WN) Singapura digiring warga Perumahan Melia Indah RT 04 RW 01 Kelurahan Kapling ke kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun, Seasa (4/4/2017). WN asing ini ditangkap karena diduga hidup serumah dengan selingkuhannya tanpa ada ikatan perkawinan yang sah.

“Sebelum kita serahkan ke Imigrasi, warga sempat bertanya ke WN Singapura yang ditangkap itu. WN Singapura itu memang tidak punya surat nikah resmi, selingkuh dia itu. Dan izinnya ke Karimun ini juga sebagai pelancong atau turis,” kata warga setempat siang tadi.

WNA yang ditangkap juga menempati salah satu rumah di perumahan tersebut bersama pasangannya, N, yang merupakan warga negara Indonesia (WNI). Warga setempat menyebut, kalau N ternyata juga sudah memiliki dua orang anak yang masih kecil.

Sementara itu, seorang petugas Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun yang dikonfirmasi wartawan terkait adanya penangkapan WNA di Kaplingtersebut, membenarkannya.

“WN Singapura yang ditangkap warga itu sedang diproses. Saat ini sedang ditahan di ruang penahanan kita,” kata salah seorang petugas Kantor Imigrasi Karimun saat dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya, siang tadi. (*)