Karimun, Lendoot.com – Kecamatan Meral Barat, yang juga sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Karimun tahun 2017, berjaya. Juara umum disanding tuan rumah di iven yang digelar di dekat Stadion Badang Perkasa.

Atas prestasi tersebut, Kecamatan Meral Barat berhak mendapatkan piala bergilir yang diberikab langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Rafiq berharap kafilah terbaik yang keluar sebagai juara dalam MTQ kabupaten ink dapat membawa nama baik daerah di tingkat provinsi. Dia berharap kafilah yang terbaik mampu membuat prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah nantinya.

“Mudah-mudahan kafilah terbaik kita dalam MTQ Kabupaten ini dapat membawa nama baik serta mengharumkan nama daerah kita di tingkat provinsi nantinya,” kata Rafiq saat menutup secara resmi MTQ IX, Kamis (20/4/2017) malam.

Rafiq mengatakan, prestasi yang diperoleh jangan menumbuhkan rasa bangga yang berlebihan. Prestasi ini harus disyukuri dan dapat berdampak terhadap tingginya minat masyarakat untuk mengamalkan Al Quran.

“Jangan MTQ hanya menjadi seremonial belaka. Tapi kiranya Alquran dapat menjadi motivasi untuk terus dipelajari, dipahami, dikembangkan dan diaplikasikan dalam keseharian,” ujar Rafiq.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun yang juga sebagai ketua LPTQ Kabupaten Karimun mengatakan, pelaksanaan MTQ tahun dapat berlangsung dengan lancar tidak terlepas dari persiapan yang sudah dilakukan semua pihak, diantaranya pelatihan dewan hakim, penyiapan sekretariat yang memadai.

“Pelaksanaan MTQ ini dapat berlangsung dengan lancar itu semua tidak lepas dari persiapan yang dilakukan oleh semua pihak. Kedepannya semoga LPTQ dan lembaga keagamaan dapat membendung modernisasi yang sekarang terjadi,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan MTQ mendatang akan digelar di Kecamatan Ungar. (ian)