Kantor Syahbandar dan Otorisas Pelabuhan (KSOP) Kelas B Tanjungbalai Karimun saat menggelar upacara pembubaran angkutan Natal dan Tahun Baru di pelabuhan, tadi pagi. (ian)
Kantor Syahbandar dan Otorisas Pelabuhan (KSOP) Kelas B Tanjungbalai Karimun saat menggelar upacara pembubaran angkutan Natal dan Tahun Baru di pelabuhan, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Jumlah penumpang di pelabuhan Tanjung Balai Karimun meningkat sekitar 1,9 persen saat libur Natal dan Tahun Baru 2016-2017.

Kasi Gamat Kantor Syahbandar dan Otorisas Pelabuhan (KSOP) Kelas B Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi yang membacakan data tersebut usai kegiatan pembubaran angkutan Natal dan Tahun Baru di sekitaran Kantor KSOP, Senin (9/1/2017).

“Memang meningkat, tapi tidak banyak,” kata  Syahrinal usai kegiatan upacara pembubaran angkutan Natal dan Tahun Baru.

Syahrinaldi menuturkan, penumpang yang turun di pelabuhan domestik, internasional dan pelabuhan antarpulau dalam Kabupaten di Boom Panjang KPK saat libur Natal dan Tahun Baru periode 2016-2017, sebanyak 96.489 orang. Untuk penumpang naik sebanyak 91.742 orang.

Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan periode 2015-2016 lalu. Penumpang yang turun sebanyak 88.876 orang, dan penumpang naik 84.103 orang. Dengan kata lain kenaikan untuk penumpang naik meningkat sekitar 1,9 persen dan 1,18 untuk persen untuk penumpang yang turun.

Syahrinaldi menambahkan, pada libur Natal dan Tahun Baru ini sempat terjadi beberapa kali penundaan jadwal keberangkatan kapal akibat cuaca buruk. Hanya saja seluruh keberangkatan penumpang tetap dapat dilaksanakan dengan baik.

“Alhamdulillah kendala yang terjadi tak berarti karena kita tetap waspada. Memang ada beberapa kali menunda keberangkatan. Baik yang ke Johor, Kukup dan beberapa keberangkatan di pelabuhan KPK,” pungkasnya. (ian)