Karimun, Lendoot.com – Pencurian Toko Emas Naura di Pasar Puan Maimun Karimun diduga terjadi pada jam-jam pasar masih aktif dan dalam suasana ramai. Hal ini disampaikan Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda) Karimun, Devanan Syam.

“Sepertinya pelaku sudah ahli. Sekuriti kita keliling terus. Cuma kalau ada yang bekerja di dalam kios malam hari tidak akan curiga. Apalagi kalau ada suara mukul-mukul dalam toko emas,” kata Devanam Syam, kemarin.

Sebab katanya, pada malam hari para pedagang ikan dan sayuran biasa sudah memasok dagangan mereka ke pasar. Selain itu beberapa kios pedagang juga masih ada yang buka. Ia menduga pelaku beraksi ketika pergantian shift sekuriti pasar.

“Sepertinya kejadian waktu ganti shift sekuriti. Lokasi pencurian juga hanya berjarak sekitar 30 meter saja dari pos sekuriti,” ucapnya.

Ia menambahkan, pasar Puan Maimun juga dilengkapi dengan beberapa kamera pengawas. Namun CCTv tidak menghadap ke setiap kios yang ada, termasuk ke toko mas Naura.

“Ada beberapa CCTv. Tapi mengarah ke tempat-tempat umum saja. Setelah ini rencananya kita akan tambah lagi,” ujarnya.

Selaku pihak pengelola pasar, Perusda Karimun menyerahkan sepenuhnya pengungkapan kasus ini kepada polisi. Dev menyebutkan polisi telah melakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). (ian)