Karimun, Lendoot.com – Kenyamanan pengunjung Coastal Area Hall B, terganggu. Pasalnya, sejumlah titik toilet di kawasan tersebut rusak sehingga banyak pengunjung yang membuang air sembarangan. Kawasan tersebut pun menjadi berbau pesing.

“Bau pesing sekali lah di sini. Pasti orang kencing sembarangan nih gara-gara toilet rusak,” kata Priyo seorang pengunjung pagi tadi.

Coastal Area sebagai salah satu pusat kuliner di Karimun yang dibangun dengan anggaran sekitar 100 miliyaran rupiah itu, terbilang berat untuk anggaran perawatannya.

Bahkan untuk sebuah kebutuhan vital masyarakat seperti toilet yang rusak, teramat sulit diperbaiki. Apalagi jika ada acara besar seperti tadi malam, ada acara festival reog, maka pengunjung kesulitan membuang air, bahkan untuk membuang air kecil pun.

Akhirnya tempat tersembunyi menjadi tempat pengunjung membuang hajatnya. Bau pesing menyengat menjadi dampaknya yang membuat kenyamanan pengunjung lain terganggu.

Rusaknya toilet di Hall A Coastal Area tersebut memang sudah diberikan tanda pengumuman, bahwa sedang rusak. Sayangnya, pengelola tidak memberikab solusi atau alternatif lain untuk kebutuhan toilet bagi pengunjung.

Sayabgnya, pengelola Coastal Area yang coba dihibungi tidak dapat memberikan komentarnya. (*)