Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyampaikan kata sambutan di gedung Nasional
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyampaikan kata sambutan di gedung Nasional (ian)

Karimun, Lendoot.com – Para nelayan dan petani yang ada di Kabupaten Karimun menggelar Rembug Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Gedung Nasional, Senin (12/3/2018).

Rembug daerah ini dihadiri sekitar 300 orang yang tergabung sebagai anggota KTNA Karimun baik nelayan maupun petani.

Ketua panitia, Syarifuddin mengatakan maksud dan tujuan diadakannya rembug adalah untuk mengevaluasi hasil rembug-rembug yang telah dilakukan sebelumnya.

Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi kepada sesama anggota KTNA Karimun, pemerintah daerah serta instansi-instansi terkait lainya.

“Tujuannya untuk melakukan evaluasi dan menjalin silaturahmi pada sesama anggota. Dan menambah wawasan dan informasi di bidang pertanian dan nelayan,” ucapnya.

Ketua KTNA Kabupaten Karimun, Amirullah pada kesempatan ini menyampaikan beberapa yang menjadi kendala anggotanya, diantaranya masalah pupuk, masalah pemasaran yang dinilai kalah dengan mutu.

Sementara masalah yang dialami para nelayan yakni, sempitnya lokasi tangkapan ikan karena reklamasi di mana-mana dan kurangnya pembinaan.

“Tapi jika ada pengaturan pemasaran maka akan bisa teratasi.┬áInilah kami mohon agar dapat diatur oleh pemerintah daerah,” kata Amirullah.

Sementar itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang hadir dan membuka secara resmi rembug mengatakan, apa yang dirembugkan nantinya akan dibahas di rakorbang Pemerintah Daerah (Pemda) antara 19 dan 20 Maret 2018 mendatang.

“Sehingga kelompok-kelompok tani maupun nelayan yang berada di Kabupaten Karimun ke depannya akan dapat lebih baik lagi,” ucap Rafiq. (ian)