Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat menyampaikan kata sambutan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat menyampaikan kata sambutan (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Karimun menggelar seminar keperawatan di Ruang Pelawan Meeting room Hotel Aston, Sabtu (10/3/2018).

Seminar keperawatan dengan tema “Peran Komunikasi Terapeutik Dalam Meningkatkan Asuhan Keperawatan” tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Kepala PPNI Mazlan mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini bertujuan memberikan pengetahuan para perawat agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kami dari DPD PPNI Kabupaten Karimun setiap tahunnya selalu menggelar seminar dengan tujuan memberikan pengetahuan-pengetahuan, meningkatkan kemampuan para perawat agar lebih profesional dalam melayani masyarakat,” ucap Mazlan.

Dia juga menjelaskan, dalam kegiatan ini, selain pemenuhan daripada Surat Tanda Registrasi (STR) perawat salah satu poinnya adalah melakukan kegiatan seminar.

“Hari ini kita memberi paparan tentang komunikasi. Karena kita dari DPD menganggap perlu memberikan pembekalan ilmu komunikasi keperawatan, agar seluruh perawat di Kabupaten Karimun lebih meningkatkan pelayanannya lebih baik lagi,” jelasnya.

Dia menambahkan, seminar yang terselenggara tersebut diikuti sebanyak 200 perawat yang merupakan perwakilan dari 3 pulau yang ada di Kabupaten Karimun yakni, Pulau Karimun, Moro dan Pulau Kundur.

“Narasumber seminar ini kita datangkan dari perwakilan dari kepala Diklat rumah sakit mitra keluarga di Jakarta. Dari tadi malam sudah kita awali dengan memberikan pemahaman tentang komunikasi kepemimpinan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi dalam sambutannya berharap, selain meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, PPNI juga harus peduli terhadap masyarakat yang terindikasi tuberkulosis (TB).(Riandi)