Rica Irma Dhiyanty foto bersama Dandim 0317/TBK, Kepala Dinas Pendidikan Karimun dan para tamu undangan usai acara hibah selesai dilakukan
Rica Irma Dhiyanty foto bersama Dandim 0317/TBK, Kepala Dinas Pendidikan Karimun dan para tamu undangan usai acara hibah selesai dilakukan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Ciptakan minat baca di kalangan masyarakat Kabupaten Karimun khususnya kepada para pelajar, Rica Irma Dhiyanty seorang penulis buku putri daerah asli Karimun menghibahkan buku hasil karyanya berjudul “Endless Happiness” ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

Buku berjudul “Endless Happiness” sendiri telah dicetak sebanyak 5.000 eksemplar oleh PT Gramedia Pustaka Utama dan telah menembus ke tingkat nasional.

“Karena rendahnya minat baca membuat kita tidak banyak lebih berpikir bijaksana dan dewasa, tua itu pasti tapi dewasa belum tentu, orang dewasa adalah orang yang banyak membaca dan bisa mengontrol emosinya sehingga bisa lebih dewasa,” kata Ica sapaan akrabnya saat ditanya tujuan Ia menghibahkan bukunya tersebut, Senin (11/12/2017) di Gedung Nasional.

Ica menuturkan, buku yang dihibahkan ada 400 eksemplar, nantinya buku itu akan di letakkan di perpustakan sekolah-sekolah yang ada di Karimun. Ia berharap buku yang dihibahkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Karimun.

“Untuk teknisnya yang mengatur adalah Dinas Pendidikan. Melalui buku ini saya berharap masyarakat di Karimun minat bacanya meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim pada kesempatan itu, mengatakan rasa terima kasih kepada Rica Irma Dhiyanty karena telah mewakili pemuda-pemudi Karimun yang telah menulis buku hingga berhasil diterbitkan secara nasional.

“Tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada Ica yang telah mewakili pemuda-pemudi Karimun yang telah membanggakan, karena telah berhasil menulis buku yang menembus hingga ke tingkat nasional,” kata Bakri. (ian)