Karimun, Lendoot.com – Ketua tim Pengawasan dan Evaluasi, Brigjend TNI Oerip Soekotjo melakukan tatap muka bersama masyarakat Kecamatan Kundur dalam rangka TMMD ke-101 TA.2018 di wilayah Kodim 0317 TBK, Kamis (26/4/2018).

Acara yang digelar di Gedung Sri Gading, Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur. Ketua tim Pengawasan dan Evaluasi Brigjend TNI Oerip Soekodjo menjelaskan, pelaksanaan TMMD ini merupakan program yang digelar oleh TNI secara bergiliran di beberapa wilayah di Indonesia, sehingga pelaksanaannya juga harus dilakukan secara ketentuan.

“Program TMMD digelar 3 kali dalam setahun, serta pelaksanaannya juga secara bergiliran di beberapa daerah, tapi ini akan menjadi aspirasi yang nanti akan kita laporkan ke pimpinan,” Ujarnya.

Dalam hal ini, Asisten I bidang pembangunan dan kesejahteraan pemerintah Kabupaten Karimun, Muhammad Tang mengatakan, pemerintah akan selalu siap mendukung program TMMD di tahun berikutnya.

“Atas nama pemerintah daerah, kami akan siap mendukung pelaksanaan TMMD, dan ini jika memungkinkan agar dapat digelar setiap tahun, karena dampak nya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 di wilayah Kecamatan Kundur tampak memang begitu bermanfaat bagi masyarakat, baik fisik maupun nonfisik.

Hal tersebut dikatakan Hadi salah seorang warga Kecamatan Kundur. Ia berharap pelaksanaan program TMMD selanjutnya dapat digelar kembali di Kecamatan Kundur demi mendukung pembangunan di daerahnya.

“Kita mengajukan pak kalau bisa program ini untuk kembali digelar, karena diwilayah kita masih terdapat beberapa infrastruktur yang masih harus dilakukan pembangunan,” kata Hadi. (Riandi)