Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan kata sambutan kepada para kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi pungli di Gedung Nasional
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan kata sambutan kepada para kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi pungli di Gedung Nasional (ian)

Karimun, Lendoot.com – Sekitar 200 lebih Kepala Sekolah yang terdiri dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Karimun mengikuti Sosialisasi pungutan liar di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso, Rabu (31/5/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan tujuan dilakukannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para kepala sekolah tentang apa itu pungli di Sekolah dalam menghadapi penerimaan peserta didik baru.

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada para kepala sekolah tentang pungli itu apa. Dan yang dikatan pungli itu seperti apa,” kata Bakri saat ditemui usai sosialisasi, Rabu (31/5/2017).

Bakri berharap melalui sosialisasi ini akan menjadi pedoman bagi para kepala sekolah dalam menghadapi penerimaan siswa baru. Sehingga nantinya mereka tidak perlu ragu dan bimbang dalam menjalankan program yang ada di sekolah.

“Jadi dengan adanya sosialisasi seperti ini mereka menjadi tau mana yang termasuk kategori dalam pungutan liar dan mana yang bukan. Dengan begitu mereka tidak perlu ragu dan khawatir lagi,” ujar Bakri.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi mengatakan agar para kepala sekolah yang hadir untuk dapat mengikuti acara dengan baik.

“Saya minta kepada para kepala sekolah yang hadir untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik. Jangan malu untuk bertanya apa yang menjadi kerisauan dan kekhawatiran bapak ibu, sehingga bisa terjawab dan tidak menjadi kerisauan,” ujar Rafiq. (ian)