Ilustrasi Saber Pungli. (internet)
Ilustrasi Saber Pungli. (internet)

Karimun, Lendoot.com – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber pungli) Kabupaten Karimun resmi dikukuhkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Gedung Balai Nilam Sari, Kamis (29/12/2016).

Pembentukan tim saber ini terdiri dari pihak Pemerintah Provinsi Kepri, Polres Karimun, Danlanal TBK, Kodim 0317 TBK, Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, Pengadilan, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya Rafiq yakin dan percaya, orang-orang yang ditunjuk dan dipercayakan didalam satgas tersebut, adalah orang-orang kredibel, akuntabel. Dengan harapan, dapat menjalankan tugas sebaik- sebaiknya.

“Saya yakin orang-orang yang ditunjuk ini mempunyai kredibilitas, akuntabel dalam menjalankan tugasnya,” kata Rafiq.

Rafiq berharap, di Kabupaten Karimun tidak ada operasi tangkap tangan (OTT). Sebab menurutnya keberhasilan tim saber bukan hanya karena ada OTT saja, melainkan keberhasilan juga karena tidak adanya OTT.

“Saya berharap jangan ada yang menjadi OTT, karena keberhasilan tim saber pungli bukan hanya diliat dari OTT saja, tidak adanya OTT juga sebagai bukti keberhasilan dari daerah itu,” ujar Rafiq. (ian)