Karimun, Lendoot.com – Meski tidak meraih juara di Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Danlanal Batam 2018, Tim Taekwondo Dojang Vidya Sasana Karimun berhasil meraih 22 medali di kejuaraan tersebut.

Dari 22 medali yang diraih 13 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu. Manager Tim Dojang Vidya Sasana Bobby Hartanto mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam menyemangatkan tim taekwondo.

Ia berharap, ke depannya dapat membawa cabang olahraga Taekwondo bisa meraih prestasi lebih baik lagi untuk wakili Karimun dalam event- event nasional.

“Kita bangga atas raihan medali pada kejuaraan ini. Prestasi ini sesuai dengan target awal kita,” ujar Bobby Selasa (7/8/2018)

Ia mengatakan, prestasi ini dapat diraih atas kerja keras para atlet. Di mana dalam kesiapannya, para atlet telah melakukan latihan untuk kejuaran ini sejak empat bulan lalu.

“Empat bulan mereka sudah persiapan, dan hasilnya memuaskan. Semangat mereka dalam memajukan olahraga taekwondo ini sangat besar,” katanya.

Diakui Bobby, saat ini pihaknya kekurangan sarana dan prasarana penunjang dalam latihan, harapan ke depannya agar pemerintah daerah dan donatur- donatur lain dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Sebelumnya, Dojang Vidya Sasana juga telah banyak menyumbang medali di cabang olahraga Taekwondo baik ditingkat kejuaraan Nasional dan Lokal Kepri. (Parulian Turnip)