Tiga Turis Kenya Gondol Sebagian Besar Uang Hadiah Coastal Karimun Run 2017 (ian)
Tiga Turis Kenya Gondol Sebagian Besar Uang Hadiah Coastal Karimun Run 2017 (ian)

Karimun, Lendoot.com –¬†Pelari yang juga turis dari Kenya terbilang luar biasa. Dari total hadiah Coastal Karimun Run 2017 sebesar Rp 150 juta, sebagian besarnya digondol ke Kenya. Pasalnya juara 1,2 dan 3 bahkan sampai juara keempat, semuanya diraih warga negara aKenya tersebut.

Dominasi Kenya di lomba lari Coastal Karimun Run 2017 ini diraih untuk 10K umum yang digelar di Coastal Area dalam rangka memperingati hari Pabean Internasional bekerja sama dengan Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun, Minggu (26/2/2017).

Nama-nama untuk juara lomba lari 10K umum putra, juara I David Kibet, juara II Stephen Munghatia Nkubitu, juara III Daniel Kiprotich Kogo. Ketiganya merupakan warga negara Kenya, yang datang ke Karimun untuk liburan sekaligus untuk mengikuti lomba lari ini.

Bahkan, juara IV David Kiptanui Chepkwony juga dari Kenya, termasuk juara V diraHillary Kipkeny Koech dan juara VI Samson Karega Kamau, semuanya dari kenya.

Barulah untuk juara VII Johari Johan, juara VIII Welman Pasaribu, juara IV Jumardi, juara X diraih Guntur. Semuanya dari juara VII dan X diraih dari Indonsia.

Lagi, untuk kategori putri umum 10K juga diraih warga negara Kenya. Juara I Chintya Chelagat Towett dari Kenya, juara II Irene Kemunto Mogaka dari Kenya, juara III Naomi Wanbul Mariuki dari Kenya.

Selanjutnya juara IV Carolyne Mieke dari Kenya, juara V Dorlas Jebotip Tarus dari Kenya, juara VI Nyai Prima Agita dari Indonesia, juara VII Yvone Hileri Beti dari Indonesia, juara VIII Helda Napitupulu dari Indonesia, juara IX Novelindachua dari Indonesia, juara X Rahayu dari Indonesia.

Untuk lomba lari 5 K yang diikuti karyawan Bea dan Cukai, juara I Roy, juara II Maksum H Rofik, juara III Forester Sianipar.

Kepada juara I sampai III 10 K putra-putri diberikan uang pembinaan jutaan rupian, medali dan trophy. Sedangkan untuk juara IV-X menerima uang pembinaan. (ian)