Tiang listrik yang tumbang di perumahan PN TImah Tebing Jalan Canggai Putri Tebing.
Tiang listrik yang tumbang di perumahan PN TImah Tebing Jalan Canggai Putri Tebing.

Karimun, Lendoot.com – Satu tiang listrik untuk lampu taman di Perumahan Komplek PN Timah Jalan Canggai Puteri Kecamatan Tebing, Sabtu (2/5/2018) dinihari, tumbang.

Tiang yang jatuh itu melintang di tengah jalan itu tidak diketahui persis tepat waktu terjatuhnya. Cuaca yang tidak bagus dengan angin kencang pagi tadi membuat tiang yang sudah keropos itu patah di bagian bawahnya.

“Tak tahu persis jam berapa tumbangnya. Yang pasti mengerikan sekali kalau ada orang yang melintas di bawahnya. Bisa tertimpa,” kata Andi seorang warga kepada Lendoot.com.

Menurut warga setempat lainnya, keroposnya tiang listrik untuk lampu taman itu sudah sejak lama diketahui sejak lama. Hanya saja, warga tidak mengetahui prosedur yang dilalui untuk melaporkan hal tersebut.

Selain akses perumahan warga terganggu, akses jalan yang tiang listriknya tumbang dan sejumlah tiang lainnya yang mengkhawatirkan itu juga merupakan akses jalan ke Universitas Karimun. Itu merupakan satu-satunya akses jalan mahasiswa menujuk kampus UK tersebut.

Mengingat hal tersebut, sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan dari tiang listrik rusak tersebut, warga lainnya berharap agar tiang listrik yang lainnya yang sudah keropos agar dirobohkan saja.

“Nasib baik tadi tidak makan korban. Kita berharap tiang lainnya dirobohkan saja dulu sebelum dipasang yang baru,” harap warga.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Karimun, Rosmawati mengakui kejadian tersebut menjadi tanggungjawab di dinasnya. Dari data yang dikumpulkan, ada 9 tiang titik atau 9 tiang yang keropos dan rusak parah di kawasan itu.

“Mau kita usulkan pada APBD Perubahan 2018 ini. Memang ada 9 titik tiang yang rusak. Mudah-mudahan disetujui (DPRD Karimun),” katanya. (sjs)