Para karyawan menduduki kantor PT Karimun Granite menuntut THR dibayarkan
Para karyawan menduduki kantor PT Karimun Granite menuntut THR dibayarkan (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Ratusan karyawan PT Karimun Granite (KG) di Karimun menggelar aksi demo di depan kantor PT Karimun Granite (KG) karena keterlambatan pembayaran tunjangan hari raya (THR) tahun 2017.

“Saat karyawan mulai menduduki kantor, belum ada kejelasan dari pihak perusahaan kapan pembayaran THR, alasan management mereka sulit menemui owner perusahaan untuk mengambil pembayaran THR di Jakarta” kata Wakil Ketua PUK SPSI PT KG, Hendrik, Rabu (21/6/2017).

Hendrik menyebut akibat keterlambatan perusahaan membayar THR, sedikitnya 250 pekerja hingga saat ini belum menerima THR. Namun pihak perusahaan menjanjikan besok akan dicairkan.

“Keputusan terakhir besok pencairan THR, alasannya tidak bisa hari ini karena bank di Jakarta hanya melayani sampai pukul 14.00 WIB,” ucapnya.

Hendrik menambahkan, keterlambatan pembayaran THR kepada pekerja juga membuat bidang pengawasan Dinas Tenaga Kerja Prov Kepri mendatangi pihak management PT KG dan memberikan warning jaminan batas waktu pembayaran. (ian)