Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat melantik pengurus Korpri Kabupaten Karimun di Balai View Hotel, Kamis (9/3/2017). (sjs)
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat melantik pengurus Korpri Kabupaten Karimun di Balai View Hotel, Kamis (9/3/2017). (sjs)

Karimun, Lendoot.com – Ketua Korps Pegawai Negeri (Korpri Karimun) Kabupaten Karimun telah memiliki kepengurusan baru. Muhd Firmansyah terpilih sebagai ketua pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Korpri 2017 di Ballroom Balai View Hotel, Kamis (9/3/2017).

Usai terplih, Firmansyah yang juga menjabat Sekda Kabupaten Karimun itu mengatakan, akan melakukan beberapa gebrakan untuk kemajuan Korpri. Di antaranya; ASN (aparatur sipil negara) di instansi vertikal yang belum ada instruksi dari pusat bisa berada dalam wadah Korpri tersebut.

Firmansyah juga akan mendukung pengembangan organisasi Korpr sebagai induk organisasi pegawai lainyam seperti PGRI. “Upaya kita agar aspirasi ASN tersalurkan. Memperjuangkan kesejahteraan pegawai. Dan sebagai induk organisasi pegawai seperti PGRI, Korpri harus lebih meningkat lagi perannya,” ujarnya.

Bahwa untuk meningkatkan peran dan manfaat Korpri bagi anggota, Firmansyah mengajak seluruh pengurusnya untuk bersama-sama menyusun program yang nantinya dapat menguatkan peran Korpri ke depan.

Sementara itu Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah yang hadir mengukuhkan pengurus Korpri Kabupaten Karimun itu mengatakan, Korpri adalah organisasi yang besar. Setiap ASN adalah anggota Korpri. Dengan lambang korpri di dada ASN, katanya, rasa cinta terhadap Korpri juga harus ada di setiap dada ASN  mengenakannya.

 “Korpri sebagai perekat antara kita. Korpri itu PNS, ASN. Kita dituntut profesional dan eranya kini kita harus bersaing untuk dapat menjadi pelayan terbaik. Sehingga keberadaan kita dirasakan banyak orang,” katanya. (sjs)