Karimun, Lendoot.com – Satu dari empat pelaku perampokan yang beraksi di salah satu rumah warga di RT 2 RW 01 Kelurahan Teluk Air, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun pada 18 Maret 2017 lalu, merupakan residivis.

Dia adalah Jamaludin alias Jamal (39). Sebelumnya sudah pernah dipenjara selama 20 tahun di Negeri Jiran, Malaysia karena melakukan kejahatan yang serupa (perampokan).

Saat ditanya para wartawan Jamal mengakui dirinya memang pernah dipenjara di Malaysia dengan kasus yang sama yakni perampokan. Namun dalam masa hukuman Ia hanya menjalani sampai 14 tahun 1 bulan dan 6 hari.

“Ia memang pernah, kasus perampokan juga, disana (Malaysia) dipenjara selama 14 tahun satu bulan dan enam hari dan baru bebas Tahun ini,” kata Jamal kepada awak media saat ditanya pada press rilis di Mapolsek Tanjungbalai Karimun, Senin (3/4/2017).

Jamal mengaku, Ia belum lama berada di Karimun, karena alasan tidak ada biaya hidup akhirnya ikut melakukan perampokan yang sudah direncanakan oleh Edi dan Zulkepli.

“Duit tak ada, mau kerja dokumen tak ada, makanya mau ikut merampok,” ucapnya. (ian)