Karimun, Lendoot.com – Terinspirasi dari pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018, Polres Karimun menggelar pertandingan futsal internal di jajaran Polres Karimun, Rabu (27/6/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan hingga, Kamis, (28/6/2018) di lapangan Indo Futsal Kecamatan Tebing ini diikuti sebanyak 16 tim yakni, dari Satker dan anggota gabungan dari Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, pertandingan tersebut merupakan dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke- 72 tahun 2018.

Oleh karena itu, berlangsungnya Piala Dunia pada tahun ini, dirinya terinspirasi untuk membuat pertandingan futsal kali pertamanya di Polres Karimun dengan laga memperebutkan piala Kapolres Karimun.

“Kegiatan ini merupakan peringati HUT Bhayangkara ke- 72 tahun 2018. Kita gelar pertandingan futsal karena saat ini sedang berlangsungnya Piala Dunia, jadi kita terinspirasi untuk menyemarakkan bahwa kita ikut meramaikan pertandingan piala dunia. Ini baru pertama kita laksanakan di Polres Karimun,” katanya.

Hengky menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini guna menjalin silahturahmi antar sesama anggota serta memupuk persaudaraan dan yang paling terpenting untuk melatih fisik.

“Kita ketahui, saat pengamanan pada bulan Puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, sangat jarang melihat anggota melaksanakan olahraga. Maka hari ini kita laksanakan pertandingan futsal guna melatih fisik mereka kembali,” ujarnya.

Menurut Hengky, kegiatan tersebut diharapkan dapat berlanjut dan diagendakan setiap tahunnya. Karena melihat dari antusias masyarakat dan peminat cukup banyak.

“Kemungkinan di tahun berikutnya kita akan libatkan untuk umum. Tahun ini khusus internal kita saja,” tambahya. (Riandi)