Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meyakini bahwa perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Kabupaten Karimun dapat berlangsung dengan aman dan bebas dari ancaman teror.

Ini diungkapkannya setelah dirinya menerima hasil laporan dari Kapolres Karimun, AKBP Armaini dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), belum lama ini.

“Kita yakin dari pengamanan yang dilakukan oleh Polres Karimun dan juga FKPD yang lain pasti selalu maksimal dalam menjaga keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang merayakan Natal dan menegamankan pergantian Tahun Baru 2016 nanti,” kata Rafiq.

Meski demikian, Rafiq tetap meminta kewaspadaan tinggi kepada jajaran pihak keamanan dalam pengamanannya. Alasannya, aksi teror  terkadang tidak terdeteksi dan bisa terjadi tanpa diduga.

“Biarpun sampai saat ini belum ada laporan indikasi terjadinya ancaman, tapi kita harus tetap waspada terutama pihak keamanan yang bertugas mengamankan. Sebab baru-baru ini kita ketahui sudah ada jaringan teroris ditangkap di Kepri, yaitu Batam,” ucap Rafiq.

Yang diyakini Rafiq menggambarkan kondisi kenyataan. Perayaan Natal yang diisi dengan kegiatan misa natal di sejumlah gereja di Karimun, Sabtu (24/12/2016) malam tadi, hingga Minggu (25/12/2016) siang ini, berlangsung aman dan lancar. (ian/sjs)