Kapolres AKBPArmaini menyematkan pita kepada petugas Oepras Simpatik Seligi 2017 di Mapolres Karimun, pagi tadi. (ian)
Kapolres AKBPArmaini menyematkan pita kepada petugas Oepras Simpatik Seligi 2017 di Mapolres Karimun, pagi tadi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun AKBP Armaini mengatakan tujuan utama Operasi Simpatik Seligi 2017 adalah untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya dengan mematuhi aturan berlalu lintas.

“Sesuai dengan sandi operasi yang simpatik. Kita utamakan pendidikan masyarakat dan tidak melakukan penindakan,” katanya usai memimpin gelar pasukan Operasi Simpatik Seligi 2017 di Mapolres Karimun, pagi tadi.

Kendati tidak melakukan penindakan, namun lebih lanjut, Armaini mengatakan akan tetap menindak jika objek sasaran razia didapati petugasnya di lapangan.

“Tapi tergantung jenis pelanggarannya juga. Ada beberapa poin objek sasaran lalulintas yang dapat kita tindak,” ucap Armaini.

Armaini juga mengatakan, tujuan lainnya dalam kegiatan ini adalah untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Karimun. Karena menurutnya dari data yang ada saat ini angka kecelakaan lalulintas di Karimun cukup tinggi.

“Bulan Januari saja sudah empat orang yang meninggal dunia akibat laka lantas. Belum lagi yang luka berat dan ringan. Dan itu didominasi oleh pelajar atau pengendara pemula,” kata Armaini.

Ia berharap dengan adanya operasi Simpatik Seligi 2017 ini masyarakat dapat lebih sadar akan peraturan berkendara.

“Dengan ini kita harapkan Polri juga dapat menunjukkan keramahan kepada masyarakat. Sehingga dengan operasi simpatik seligi masyarakat dapat semakin sadar pentingnya keselamatan. Serta, pandangan masyarakat menjadi lebih baik lagi terhadap Polri,” ujarnya. (ian)