Suasana tera ulang di Pasar Puan Maimun, siang tadi. (ian)
Suasana tera ulang di Pasar Puan Maimun, siang tadi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Disperindagkop Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli mengatakan pihaknya akan menindak tegas pedagang yang melakukan kecurangan pada timbangan.

“Akan kita tindak tegas bagi pedagang yang melakukan kecurangan pada timbangan. Bisa disita dan dibongkar timbangannya,” kata Yosli beberapa waktu lalu saat diwawancarai terkait proses tera ulang yang mereka lakukan.

Yosli menyebut, dari tiga Kecamatan yang sudah dilakukan tera ulang yakni Kecamatan Meral, Tebing dan Karimun pihaknya menemukan beberapa pelanggaran yang dilakukan sebagian pedagang.

“Ada beberapa pelanggaran yang kita temukan diantaranya, ada yang dikasih rantai dan pemberat pada timbangan,” ucap Yosli.

Jumlah timbangan yang sudah ditera ulang dari tiga Kecamatan ada 950. Ia menarketkan sebanyak 2000 timbangan pedagang di 12 Kecamatan Kabupaten Karimun dapat ditera ulang.

Sementara bagi pedagang yang tidak sempat melakukan tera ulang. Yosli menjelaskan para pedagang dapat membawa timbangan mereka ke kantor Disperindagkop.

“Karena kita siapkan juga pelayanan di kantor,” jelasnya.

Meski masih ditemukan beberapa pelanggarang, Yosli mengaku kesadaran para pedagang untuk mengikuti tera ulang sudah baik. (ian)