Telur sebelah kanan diduga palsu
Telur sebelah kanan diduga palsu (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Telur palsu diduga telah beredar di Karimun. Pasalnya, temuan tersebut dialami langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun, Kompol Ahmad Sholeh.

“Waktu saya mau menggoreng telur itu, saya merasa seperti ada yang berbeda pada bentuk telurnya,” ucap Kepala BNNK, Kompol Amhad Sholeh kepada Lendoot.com, Sabtu sore (10/3/2018).

Cangkang telor yang diduga palsu
Cangkang telor yang diduga palsu (Riandi)

Atas temuan tersebut, Sholeh pun merasa penasaran dan melihat tutorial telur palsu yang tengah beredar di sosial media yang telah dikirim oleh temannya dari Jakarta.

“Sudah saya periksa dengan teliti. Telurnya betul-betul tidak ada bau amisnya. Saya juga memeriksa kulit telurnya elastis dengan warna kuning telur agak pucat,” katanya.

Untuk menjawab penasarannya, Ia pun membeli telur asli yang betul-betul dari peternakan ayam kampung dan hasilnya memang sangat berbeda.

“Setelah saya bandingkan dengan telur ayam kampung yang asli memang tampak jauh berbeda, dari segi amisnya, kentalnya dan warnanya sangat berbeda. Telor asli warnanya lebih orange, sedangkan telur yang kita duga palsu ini terlihat lebih pucat,” ucapnya.

Dia mengaku, telur tersebut dibeli dari salah satu toko grosir di Karimun tiga hari yang lalu. (Riandi)