Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh memperlihatkan daun Ganja yang diamankan
Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh memperlihatkan daun Ganja yang diamankan (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Nekat menanam belasan pokok batang Ganja didalam rumah, seorang pria bernama Ramli (52) diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun di rumahnya, Jalan Batu Sawang Kundur Barat, Senin (5/6/2017).

Selain mengamankan pemilik pokok batang Ganja, BNN juga menyita belasan batang pokok Ganja dengan berbagai ukuran yang ditanam di lantai dua rumahnya.

Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Sholeh mengatakan terungkap kasus ini berkat laporan dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang terletak di daerah Sawang Kecamatan Kundur Barat ada yang menanam batang pokok ganja.

“Dari hasil pengeledah salah satu rumah di Sawang kita berhasil mengamankan sebelas pokok Ganja berbagai ukuran yang ditanam di pot dan di simpan diatas loteng. Adapun ukuran tanaman tersebut ada yang besar maupun yang masih kecil,” kata Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Sholeh, Selasa (6/6/2017).

Sementara itu dari pengakuan pemilik batang pokok Ganja Ramli mengatakan, Ia telah menanam Ganja dirumahnya sekitar delapan Bulan yang bibitnya di dapat dari temanya. Sementara Ganja yang ditanam akan di gunakan untuk sendiri.

“Saya baru sekitar delapan Bulan menanam Ganja, rencananya ganjanya untuk dipakai sendiri,” ucapnya. (ian)