Tebing yang longsong di Kawasan Bukit Senang ditutup menggunakan terpal
Tebing yang longsong di Kawasan Bukit Senang ditutup menggunakan terpal (ian)

Karimun, Lendoot.com – Takut terjadi longsor susulan, warga meminta pemerintah Kabupaten Karimun agar segera memasang batu miring pada Tebing yang longsor di pinggir Jalan Ahmad Yani, Tanjiungbalai Karimun atau tepatnya di simpang tiga BCA pada, Selasa (27/6/2017) kemarin.

Seorang warga Tanjungbalai, Randy yang dijumpai di lokasi mengatakan apabila terjadi hujan yang cukup lebat dapat menyebabkan longsor lanjutan. Pasalnya, tebing dari kawasan bukit Senang yang longsor itu cukup lebar.

“Yang kita khawatirkan kalau turun hujan lebat. Lokasinya tepat di pinggir jalan raya. Sempat longsor terjadi lagi bisa-bisa nimpa orang yang lagi lewat. Karena itu saya berharap pemerintah Daerah dapat segera melakukan tindakan, mungkin lebih baik segera dipasang batu miring,” kata Randy, Sabtu (1/7/2017).

Terpisah, Camat Kairmun, Arpan yang dihubungi mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menindak lanjuti tebing tersebut. Namun karena masih dalam masa libur lebaran maka kelanjutannya akan dilakukan setelah waktu kerja aktif kembali.

“Karena masih dalam suasana libur, Dinas PU akan menindak lanjuti setelah masuk kerja nanti. Pak Bupati kemarin meminta antisiapsi awal dengan ditutup menggunakan terpal,” kata Arpan, Sabtu (1/7/2017).

Selain itu, Arpan juga mengatakan, pihaknya akan menfasilitasi pertemuan antara pemilik lahan bagian atas tebing dan bawahnya. Pertemuan tersebut nantinya akan digelar di Kantor Camat Kairmun pada Senin (3/7/2017). Menurutnya, untuk mencegah terjadinya longsor sebaiknya memang dibangun batu miring di tebing tersebut. (ian)