Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri Parjiya. (iyan)
Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri Parjiya. (iyan)

Karimun, Lendoot.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri memusnahkan barang bukti hasil penegahan dan Barang Milik Negara (BMN), salah satunya berupa ribuan karung bawang merah.

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara ditimbun menggunakan tanah di dermaga Ketapang Kanwil DJBC di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (18/1/2017).

“Pemusnahan BMN dilakukan setelah hasil koordinasi dengan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) serta koordinasi dengan Pengadilan Negeri Karimun terkait pemusnahan barang bukti,” kata Kepala Kanwil DJBC Kepri, Parjiya usai memusnahkan bawang merah di Dermaga Ketapang Kanwil DJBC Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Ia mengatakan kedepannya pihak DJBC Kepri akan melakukan lelang terhadap bawang merah hasil tangkapan patroli laut yang mereka lakukan. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar bawang hibah tersebut tidak sampai ke pasar.

“Jika dilelang, ada nilai lelang yang masuk ke kas negara. Selain itu kalau terus di hibahkan, tidak tertutup kemungkinan akan sampai ke pasar atau dikomersilkan. Dan hal ini yang tidak kita inginkan,” ujar Parjiya. (ian)