Pengendara yang terkapar di pinggir jalan Sei Lakam
Pengendara yang terkapar di pinggir jalan Sei Lakam (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Seorang pengendara bernama Agus (31) nekat melawan petugas saat anggota Satuan Lalulintas Polres Karimun berusaha untuk memberhentikan laju kendaraan motornya karena tidak menggunakan helm.

Kejadian tersebut terjadi pada saat Pengaturan Lalulintas yang digelar Satlantas Polres Karimun di simpang Lampu Merah Sei Lakam, Sabtu (7/10/2017) pagi.

Menurut laporan dari pihak kepolisian menyebut bahwa, kejadian tersebut berawal saat salah seorang petugas yakni Bripda Shelly berusaha menghentikan seorang pengendara yang tidak menggunakan helm, namun pengendara tersebut tidak mau berhenti.

“Saat melewati Brigadir Fedryk di sebelah kanan pelanggar dan juga sebelah kirinya ada anggkutan umum, anggota kita memberikan aba-aba untuk berhenti namun pengendara tersebut tetap menggas motornya. Karena terancam akan tertabrak oleh pelanggar, Brigadir Fedryk mengelak, namun stang kanan motor mengenai petugas yang mengakibatkan pelanggar hilang keseimbangan dan terjatuh dari motornya,” kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy Fazrial, Sabtu (7/10/2017).

Kenedy Fazrial juga menjelaskan, setelah kejadian tersebut anggota Satlantas yakni Brigadir Fedryk langsung mengangkat korban dan mencium ada bau alkohol dari pelanggar, kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Balai untuk diberikan pertolongan.

“Setelah kejadian tersebut, anggota kita langsung menolong korban, namun saat ditolong anggota mencium ada bau alkohol dari tubuh korban. Sementara dari hasil visum yang kita lakukan korban memang positif dalam pengaruh minuman alkohol,” kata Kenedy. (ian)