Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan bahwa masalah disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya masalah jabatan yang strategis akan ditegakkan dan ini berlaku tidak hanya lurah, tetapi juga bahkan kepala dinas sekalipun.

Pernyataan tersebut disampaikannya usai pelantikan Lurah Sei Raya saat menjawab pertanyaan wartawan terkait Lurah Sei Raya lama (Taufik Ramdhani-red) yang sejak dilantik tidak pernah masuk kantor.

“Saya sebagai Bupati akan menegakkan masalah disiplin khususnya jabatan-jabatan tertentu, tidak hanya lurah, kepala dinas sekalipun akan kita tegakkan, sebab mereka sudah ada perjanjian kinerja,” kata Rafiq.

Rafiq menyebut, kalau memang pejabat eselon II tidak dapat melaksanakan tugas mereka akan kita evaluasi. Pergantian tersebut bukan karena melihat tidak suka atau suka, melainkan dilihat dari kinerjanya.

Sementara itu, terkait pejabat yang memiliki rangkap jabatan, Rafiq menyampaikan bahwa hal tersebut dapat saja dilakukan. Namun itu dapat dilakukan apabila di satu sisi pejabat tersebut menjabat sebagai definitif dan pelaksana tugas saja.

“Yang tidak boleh itu, apabila pejabat itu memiliki dua jabatan rangka secara definitif. Tapi biarpun ada pejabat yang merangkap jabatan tidak boleh lama-lama harus cepat kita cari penggantinya,” ucap Rafiq. (ian)