Ilustrasi balap liar. (istimewa)
Ilustrasi balap liar. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – JalanJenderal SoedirmanPorosTebingyang kini sudah mulus menjadi tempat yang mengasyikan bagi remaja Karimun menyalurkan hobi balapan sepeda motornya.

Ini terlihat, Sabtu (11/2/2017) malam, atau malam Minggu yang kerap terlihat belasan motor yang menjadilan jalan mulus tersebut sebagai arena balapan. Alasan remaja di situ, karena di Karimun tak ada arena balap sehingga memanfaatkan fasilitas yang ada di jalan itu.

“Daerah kita tak ada arena balap, bang. Yah, menyalurkan hobi di sini lah kita balapannya,” kata seorang remaja tanggung usia belasan tahun kepada Lendoot.com.

Jalan yang dijadikan arena balap itu di antaranya dari depan RSUD M Sani menuju ke arah perkantoran Pemkab Karimun. Puluhan sepeda motor terparkir di pinggir jalan di depan Taman Kota yang sedang dibangun tersebut.

Belasan anak baru gede (ABG) yang tidak ikut balapan juga terlihat senang menyaksikan aksi olahraga berbahaya yang banyak menyebut ilegal tersebut. Mereka memarkirkan kendaraan roda duanya di sekitar garis start para peserta balap.

Tidak diketahui, balapan tersebut mengandung unsur judi atau tidak, namun para peserta balap terlihat semangat saat akan memulai aksi balapannya.

Meski menimbulkan kekhawatiran warga lain sebagai pengguna jalan tersebut, namun belum ada tindakan dari aparat hukum terkait aksi balapan yang diduga liar tersebut. (sjs)