Bupati Karimun Aunur Rafiq. (ian)
Bupati Karimun Aunur Rafiq. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq di tahun kedua masa kepemimpinananya akan memprioritaskan program pembangunan infrastruktur yang akan menunjang kepentingan masyarakat. Diantaranya adalah pembangunan konektifitas antar pulau di Kabupaten Karimun.

Hal itu diungkapkannya saat dijumpai pada acara syukuran setahun masa jabatannya, Rabu (22/3/2017) malam di rumah dinas Bupati Karimun.

“Di tahun kedua saya akan titik beratkan pembangunan infrastruktur. Kita targetkan empat tahun selama masa kepemimpinan saya. Mudah-mudahan APBD kita stabil sehingga dapat kita wujudkan,” kata Rafiq.

Dalam perencanaannya, Rafiq mengatakan, pemerintah akan membangun jalan dan enam jembatan yang nantinya menghubungkan Pulau Parit, Pulau Lumut, Gunung Papan, Belat hingga pulau Kundur. Sementara untuk menghubungkan Pulau Parit dan Pulau Karimun Besar akan menggunakan tol laut.

“Untuk tahap awal Pemkab Karimun akan membangun jembatan penghubung Pulau Kundur dan Pulau Belat. Sementara Pemprov Kepri akan mulai membangun konektifitas antar pulau Parit dan Pulau Lumut. Ditargetkan keseluruhan proyek tersebut akan selesai pada tahun 2020,” ucap Rafiq. (ian)